Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono berharap Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) menjadi ujung tombak sosialisasi program partai.

"WPP sebagai badan otonom partai terus bersemangat untuk menyosialisasikan partai dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (31/10).

Selain itu, kata dia, dalam beberapa waktu terakhir, survei partai mengalami kenaikan. Hal itu dapat menjadi semangat dan motivasi untuk menyosialisasikan partai menjelang pemilu.

Mardiono mengemukakan hal itu saat membuka kegiatan seminar nasional sekaligus temu tokoh Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Ia berharap semangat WPP yang tinggi bisa mengisi kuota 30 persen gender perempuan pada Pemilu 2024.

"Ibu-ibu ini bagian ujung tombak sosialisasi. Insyaallah, bisa terisi 30 persen kuota gender perempuan dari ibu-ibu yang hadir di sini ataupun yang melalui zoom di seluruh Indonesia," katanya menegaskan.

Acara ini dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir yang berbagi materi dengan tema Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024.

Dalam beberapa kesempatan, Mardiono meminta seluruh kader untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan penggunaan hak pilih pada Pemilu 2024.

"Tentu menjadi kewajiban kader untuk mengajak rakyat yang punya hak pilih ikut memilih," katanya.

Baca juga: Mardiono: Kader perempuan simbol kekuatan perjuangan PPP
Baca juga: Mardiono minta kader PPP agar selalu dekat ulama dan pesantren

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022