Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akhirnya menuntaskan revans atas duet tuan rumah unggulan ketiga Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam pertemuan kedua pasangan itu pada babak pertama Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Rabu.

Rehan/Lisa yang kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan Lamsfuss/Lohau, menang 21-17, 21-14 dalam pertandingan selama 36 menit untuk melaju ke babak kedua turnamen Super 300 itu.

Rehan mengatakan telah belajar dari dua kekalahan sebelumnya melawan Lamsfuss/Lohau sehingga dia dan pasangannya kini lebih siap dan bisa menerapkan strategi yang tepat saat kembali menghadapi pasangan Jerman itu.

“Di gim kedua, karena shuttlecock-nya susah kalau mengambilnya saat di bawah, saya terus berkomunikasi dengan Lisa agar permainan depannya harus dikuasai lebih dulu. Jangan sampai keduluan lawan yang lebih dulu menurunkan shuttlecock,” ungkap Rehan melalui keterangan PBSI di Jakarta, Rabu.

“Sebelumnya kami juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kami sudah tahu apa yang harus diwaspadai dari lawan. Kami tahu bagaimana bentuk permainan lawan,” kata dia.

Pada babak kedua yang akan dimulai Kamis (3/11) besok, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pemenang laga antara Patrick Scheiel/Franziska Volkmann (Jerman) atau William Villeger/Anne Tran (Prancis).

Rehan/Lisa menyusul langkah ganda campuran lainnya Indonesia, Rinov/Pitha, yang telah lebih dulu melaju ke babak kedua pada pertandingan yang berlangsung sehari sebelumnya.

Baca juga: Jonatan Christie hadapi wakil India di babak pertama Hylo Open 2022
Baca juga: Rinov/Pitha harus susah payah lalui babak pertama Hylo Open 2022

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022