moscow (ANTARA) - MOSKOW, 2 November (Xinhua) -- Rusia mencetak rekor baru dalam output biji-bijian tahun ini, dengan hasil panen 150 juta ton hingga saat ini, demikian disampaikan Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin, pada Rabu (2/11).

Pada saat musim panen akan segera berakhir di negara tersebut, sektor pertanian telah menunjukkan hasil yang sangat baik tahun ini, yang akan meningkatkan level ketahanan pangan Rusia, kata Mishustin pada sebuah pertemuan pemerintah.

Terdapat peningkatan signifikan dalam hasil panen kentang, sayur-sayuran rumah kaca, buah-buahan, kedelai dan rapeseed dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, ujarnya.

Menurut Mishustin, pemerintah Rusia mengalokasikan sekitar 380 miliar rubel (1 rubel = Rp256) sebelumnya pada tahun ini untuk mendanai pengembangan pertanian di negara tersebut.

Selain itu, pada hari yang sama, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui panggilan via telepon bahwa Rusia siap untuk mengirimkan "sejumlah besar" biji-bijian ke negara-negara termiskin secara gratis sebagai bantuan kemanusiaan. Selesai.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022