Beijing (ANTARA) - Indeks harga logistik angkutan jalan China  berada di level 103,3 bulan lalu, turun 0,15 persen dari September, menurut survei gabungan yang dilakukan oleh Federasi Logistik dan Pembelian China bersama Guangdong Lin'an Logistics Group.

Indeks harga logistik angkutan jalan untuk semua jenis kendaraan mencatat kenaikan tipis secara tahunan pada periode tersebut, dengan subindeks untuk harga logistik muatan truk penuh, yang secara khusus mengukur barang curah dan transportasi regional, naik 2 persen dibandingkan setahun sebelumnya.

Survei itu mengaitkan penurunan harga dalam basis bulanan pada bulan lalu dengan sejumlah faktor yang meliputi lonjakan kembali kasus COVID-19, pertumbuhan permintaan yang lebih lambat, dan kepadatan transportasi sebelum liburan Hari Nasional China.

Survei tersebut optimistis terkait kinerja pasar transportasi jalan pada kuartal keempat, menyebutkan bahwa implementasi berkelanjutan dari kebijakan China untuk menstabilkan ekonomi dan kelancaran operasi rantai pasokan dan industri diperkirakan akan semakin mendongkrak pasar dan memicu rebound harga logistik angkutan jalan. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022