Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-05/Numfor membantu proses pembelajaran kepada siswa SD Negeri 1 Kornasoren serta memberikan pengamanan, sehingga anak-anak dapat belajar dengan tenang dan tertib tanpa adanya gangguan, di Kampung Kornasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Baik Numfor, Papua.
 
Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Sampurno dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan program dalam menyukseskan dunia pendidikan serta membantu para guru dalam proses belajar mengajar.
 
“Kami sangat bangga melihat siswa-siswi yang sangat antusias dan semangat dalam menerima pelajaran yang diberikan meskipun di tengah keterbatasan dan kekurangan tenaga pengajar di sini,” katanya pula.
 
Menurut Sampurno, dengan adanya pengawasan serta turut membantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Kornasoren itu membuktikan sikap kepedulian yang luar biasa para Babinsa Koramil 05/Numfor.
 
"Pendidikan untuk generasi muda sangatlah penting sebagai anggota kewilayahan wajib dan peduli akan dunia pendidikan terutama yang ada di wilayah binaan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam memberikan materi pelajaran, pihaknya juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar rajin dan giat dalam menuntut ilmu.

Guru SD Negeri 1 Kornasoren Ameli Ilmy mengatakan terima kasih atas pelajaran serta pengawasan, sehingga anak-anak dapat belajar dengan tertib dan lancar.
 
"Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih yang sudah membuat program TNI sahabat pelajar, agar para siswa-siswi terbantu oleh babinsa dalam proses belajar mengajar, karena di sekolah kami sangat minim akan tenaga pengajar,” katanya lagi.
 
Sebelumnya, proses belajar mengajar di SD Negeri1 Kornasoren yang diikuti 24 siswa ini berjalan dengan lancar di Kampung Kornasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Baik Numfor, Papua pada Kamis (3/11).
Baca juga: Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur membantu pengecoran bahu jalan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1708/BN kejar target pengerjaan 10 rumah di Biak

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022