Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Andre Gaspar memastikan timnya fokus dan berkonsentrasi terus menjalani latihan meski hingga kini kompetisi Liga 1 Indonesia terhenti imbas Tragedi Kanjuruhan.

Gaspar menjelaskan, skuad Pesut Etam kini menjalani latihan di Yogyakarta dan diharapkan Borneo FC mampu berada di performa puncak ketika kompetisi Liga 1 bergulir.

Menurut kabar yang beredar, kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali dijalankan pada 25 November mendatang dan Gaspar ingin anak asuhnya siap ketika hal itu terjadi.

"Kami di sini (Yogyakarta) untuk persiapan liga kembali berjalan. Kami sudah bicara dengan manajemen dan mungkin kompetisi tetap berjalan pada 25 November. Jadi kami tetap bersiap saat ini," tegas Gaspar.

Baca juga: Nasib lanjutan Liga 1 tergantung Polri, kata Menpora

Pelatih asal Brazil itu menambahkan, memang terhentinya kompetisi menjadi situasi yang sulit untuk tim, termasuk pemain yang merasakan kejenuhan karena terus berlatih tanpa mencicipi atmosfer pertandingan.

Gaspar mengatakan dirinya telah berbicara kepada anak asuhnya jika saat ini situasi tengah tak pasti dan meminta mereka untuk tetap fokus pada latihan dan persiapan.

"Saya bilang pada para pemain, mereka harus fokus dan konsentrasi. Kami sudah bicara terus dengan pemain untuk tetap fokus pada tanggal 25 November. Kami di sini harus fokus dan konsentrasi latihan. Tapi seperti saya bilang tadi, kondisi sekarang memang sedang sulit," pungkasnya.

Baca juga: Borneo FC utamakan kebersamaan pada TC di Yogyakarta
Baca juga: Borneo FC berencana uji coba dengan klub Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022