Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-02/Biak Utara-Warsa menyebutkan dalam menciptakan rasa aman dan damai dibutuhkan kerja sama yang baik sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat  di Kampung Koyomi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, sehingga memerlukan intensitas komunikasi yang baik.
 
Bintara Pembina Desa Pos Koramil 1708-02/BU-Warsa, Sersan Satu Abdullah, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1709/Biak Numfor di Jayapura, Minggu, mengatakan, kegiatan komunikasi sosial  ini penting untuk terus dijaga.

Baca juga: Babinsa harap tiga pilar kompak selesaikan masalah sosial
 
"Menjaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat sangat penting terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial," katanya.

Menurut Abdullah, selain itu pihaknya juga dapat menerima informasi secara langsung dengan sinergi bersama masyarakat sekitar wilayah binaan. "Dengan komsos diharapkan dapat lebih mudah memecahkan masalah yang timbul di kampung untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus dipelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan," ujarnya.

Baca juga: Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur membantu pengecoran bahu jalan
 
Ia menjelaskan kegiatan komsos juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya. "Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam menjalin tali silahturahmi bersama masyarakat," katanya.
 
Sementara itu salah satu warga di Kampung Koyomi, Distrik Warsa Warbinsi, Rudi, sangat memberikan apresiasi serta terimakasih dengan kerja sama yang baik dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Baca juga: Bantu rakyat, Pangdam Sriwijaya perintahkan Babinsa masuk dapur warga
 
"Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak kami dalam menjaga Kamtibmas karena kerja sama itu penting bagi Kampung Koyomi," katanya.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan komunikasi sosial yang bertempat di halaman warga Kampung Koyomi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (5/11).

Baca juga: Koramil 1708-02/BU laksanakan program babinsa masuk dapur warga

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022