Bucharest (ANTARA) - Festival teknologi Robofest edisi pertama ditutup pada Minggu (6/11) di Bucharest, ibu kota Rumania, dengan ratusan robot dan pengembangnya berpartisipasi pada acara selama empat hari tersebut.

Robochallenge edisi ke-13, salah satu kompetisi robotika internasional terbesar di Eropa yang diinisiasi oleh Rumania, juga digelar dalam pameran tersebut.

Lebih dari 600 peserta dari 16 negara, sebagian besar dari Eropa, membawa 500 lebih robot untuk memperebutkan hadiah yang disediakan.
 
   Politehnica University of Bucharest, penyelenggara acara tersebut, berharap festival ini dapat menjadi sebuah ajang referensi di bidang Industri 4.0, automasi, kecerdasan buatan (AI), dan robotika


Berkolaborasi dengan beberapa perhimpunan mahasiswa, acara ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang memadukan sains dengan kreativitas generasi muda, kata universitas tersebut.

Pihak universitas memperkirakan bahwa lebih dari 30.000 mahasiswa, pelajar, dan pengajar berpartisipasi dalam festival teknologi yang diadakan di kampus mereka. Selesai
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022