Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Senin (7/11/2022) kemarin yang menarik untuk disimak mulai dari BMKG luncurkan versi terbaru infobmkg hingga Kemendikbudristek sebut 127.186 guru dipastikan jadi PPPK. Berikut berita-berita tersebut :
 

1. BMKG luncurkan versi terbaru aplikasi Infobmkg sukseskan KTT G20
 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meluncurkan versi terbaru aplikasi Infobmkg dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022 di Bali.
 

"Ini tidak lepas dari cita-cita BMKG untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan G20," ujar Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Senin.
 

2. Kemenkes: Imbangi booster dengan monitoring PeduliLindungi yang kuat
 

Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) menyatakan, pemberian dosis booster pada masyarakat harus diimbangi betul dengan monitoring yang kuat melalui Aplikasi PeduliLindungi yang dilakukan oleh petugas di ruang publik.
 

“Saya suka melihat di lapangan orang sekarang scan masuk di PeduliLindungi, petugas juga terlihat memperhatikan tapi dia tidak melihat betul apakah hasil scannya itu betul-betul dilakukan di saat yang sama atau hanya screen shoot (tangkapan layar),” kata Plt. Direktur Pengelolaan Imunisasi Ditjen P2P Kemenkes Prima Yosephine dalam Webinar Pemerataan Vaksinasi, Kunci Menuju Endemi yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin.
 

3. BNPB: Korban jiwa akibat bencana 50 orang di Oktober 2022
 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban jiwa akibat bencana hidrometeorologi basah di Indonesia sebanyak 50 orang di bulan Oktober 2022.
 

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam Disaster Briefing yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin, mengatakan pada bulan Oktober 2022 frekuensi bencana rata-rata 70 kali per pekan.
 

4. Kemendikbudristek sebut 127.186 guru dipastikan jadi PPPK
 

Pelaksana tugas Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyebut sebanyak 127.186 guru dipastikan akan diangkat menjadi PPPK pada 2022.
 

“Jumlah guru yang termasuk pada prioritas 1 atau P1 sebanyak 193.954 guru, yang mana yang terdapat kebutuhan sebanyak 169.078 guru, dan dari jumlah tersebut yang tersedia formasi sebanyak 127.186 guru dan yang tidak tersedia sebanyak 41.892 guru,” ujar Nunuk di Jakarta, Senin.
 

5. KUA di Aceh Tamiang tetap layani pencatatan nikah di tengah banjir
 

Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang menyebut pihaknya tetap melakukan layanan pencatatan nikah oleh Kantor Urusan Agama (KUA), meski di tengah banjir melanda wilayah setempat sejak sepekan terakhir.
 

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Tamiang Anwar, Senin, mengatakan banjir Aceh Tamiang tidak hanya merendam pemukiman penduduk, tetapi juga kantor pemerintahan sehingga beberapa di antaranya terhenti aktivitas layanan publik.
 

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2022