Lubukbasung (ANTARA) - Dua dari empat warga yang pada Selasa sore tertimbun longsoran tanah di Muaro Tantang, Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Silareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, meninggal dunia, satu orang lainnya selamat, dan satu orang lagi belum ditemukan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Bambang Warsito di Lubukbasung, Selasa, mengatakan bahwa dua orang yang meninggal tertimbun longsoran tanah tercatat bernama Agung dan Isuf, warga Pasaman Barat.

Satu korban yang ditemukan selamat, Fauzan (22), menurut dia, juga warga Pasaman Barat.

"Fauzan dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat setelah dirawat di klinik kesehatan tidak jauh dari lokasi kejadian," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Fauzan dan Agung ditemukan pada pukul 16.13 WIB dan Isuf ditemukan pukul 17.33 WIB, tidak lama setelah tertimbun longsor.

"Satu korban yang sedang dalam proses pencarian atas nama Dodi Saputra (30), warga Palembayan, Agam," katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian korban melibatkan petugas BPBD, Kepolisian Resor Agam, dan Komando Distrik Militer 0304 Agam, dan warga. Dua alat berat dikerahkan untuk mendukung upaya pencarian.

Camat Palembayan Sabirun mengatakan bahwa tim gabungan saat ini fokus mencari satu orang yang masih tertimbun longsoran tanah.

Baca juga:
Empat warga Agam tertimbun tanah longsor
Banjir dan tanah longsor melanda Agam

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2022