Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi kemarin, Selasa (8/11/2022), menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari tiga pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan (EBT) di Bali siap diperlihatkan kepada para delegasi asing yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hingga Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Oktober 2022 yang meningkat dari bulan sebelumnya.

Berikut lima berita ekonomi yang masih menarik untuk dibaca kembali.

  1. Tiga pembangkit listrik EBT di Bali siap diperlihatkan saat KTT G20

Tiga pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan (EBT) di Bali siap diperlihatkan kepada para delegasi asing yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15–16 November 2022.

Selengkapnya di sini

  2. Sandi target wisman asal Inggris tempati posisi tiga berkunjung ke RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan pelancong asal Inggris berpeluang menempati posisi ketiga dari jumlah terbanyak wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia, dimana saat ini menempati posisi kelima.

Selengkapnya di sini

  3. Bandara Juanda siapkan 17 parking stand sambut KTT G20

Bandara Internasional Juanda Surabaya di Jawa Timur menyiapkan sebanyak 17 parking stand untuk penempatan parkir pesawat kepresidenan guna menyambut pelaksanaan KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022.

Selengkapnya di sini

  4. Analis: 95,9 persen masyarakat optimis RI tidak akan resesi di 2023

Analis data pada Continuum Data Indonesia Natasha Yulian mengungkapkan sebanyak 95,9 persen masyarakat optimistis Indonesia tidak akan mengalami resesi di tahun 2023, sehingga mereka tidak khawatir terhadap isu resesi pada tahun depan.

Selengkapnya di sini

  5. BI: Indeks Keyakinan Konsumen meningkat pada Oktober

Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) mengungkapkan Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Oktober 2022 sebesar 120,3 atau lebih tinggi dibandingkan 117,2 pada bulan sebelumnya, serta secara konsisten tetap berada di zona optimis (IKK>100) yang mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi meningkat.

Selengkapnya di sini

  Baca juga: Kemarin, pertumbuhan 5,72 persen hingga dampak G20 bagi ekonomi
Baca juga: Kemarin, stok beras aman hingga oktan Pertalite
Baca juga: Kemarin, Kemenkeu optimis belanja terserap hingga layanan pos KTT G20


Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022