Banda Aceh (ANTARA) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 Kodim 0102/ Pidie merehabilitasi dua unit rumah dan membangun jalan di Desa Truseb Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan di Pidie, Rabu mengatakan kegiatan TMMD salah satu wujud operasi Bakti TNI bersama pemangku kepentingan lainnya berintegrasi memajukan daerah tertinggal maupun terisolir.

“Kegiatan itu telah selesai merehab dua unit rumah, pembukaan dan pelebaran jalan baru sepanjang 4.000 meter, RTL dua unit, serta pemasangan gorong-gorong lima titik di Desa Truseb Kecamatan Tiro,” katanya.

Ia menjelaskan penutupan serentak sekaligus penyelesaian hasil TMMD di tiga Kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yakni Kodim 0102/Pidie, Kodim 0117/Aceh Tamiang, dan Kodim 0105/Aceh Barat.

Ia mengatakan sesuai dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, ia mengajak seluruh elemen masyarakat terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong dalam membangun daerah masing-masing.

Baca juga: TMMD buka jalan baru sepanjang 2.000 meter di Nagan Raya Aceh
Baca juga: TNI bangun jalan baru di Aceh Utara sepanjang 3,7 kilometer

Menurutnya kemajuan teknologi, serta tantangan ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk mencapai kemajuan bangsa yang dimulai tingkat bawah dari Desa Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten/Kota.

“Saya menginginkan terus menjaga kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya anggota satgas dan masyarakat setempat guna mengembangkan potensi daerah agar lebih maju, selain manfaatnya dapat dirasakan masyarakat juga nantinya dapat bersaing dengan wilayah lainnya,” katanya.

Acara penutupan tersebut berlangsung di lapangan Lhok Igeuh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie serta dihadiri Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, para Asisten Kasdam IM, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, peserta upacara TNI, Polri, dan berbagai Instansi di lingkungan Kabupaten Pidie.

Baca juga: TMMD Kodim Rejang Lebong menyediakan sarana air bersih warga
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1708/BN kejar target pengerjaan 10 rumah di Biak
Baca juga: TMMD ke-115 Bogor berhasil hubungkan dua jalan di Cigudeg-Rumpin

 

 

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022