Jakarta (ANTARA) - Di era yang serba digital ini, memiliki perangkat yang mendukung kinerja kerja sangatlah penting.

Berbagai permasalahan yang sering menimpa pekerja di era digital ini antara lain sakit punggung, lantaran membawa laptop yang cukup berat dengan mobilitas tinggi, terhambat ketika meeting karena permasalahan lagging pada laptop, dan terlambat mengumpulkan deadline karena kinerja laptop sudah menurun.

Perangkat yang tidak maksimal tentu dapat menurunkan produktivitas kerja, dan menghambat perkembangan karir. Terlebih lagi untuk para pebisnis, memiliki perangkat digital yang mumpuni merupakan salah satu investasi berharga untuk menyajikan produk-produk atau jasa terbaik.

Karena itu, laptop menjadi perangkat yang sudah menjadi kewajiban untuk diupdate berdasarkan kebutuhan dan mobilitas. Jaman sekarang, jarang ditemui pekerjaan yang tidak membutuhkan laptop. Bahkan, anak-anak sekolah pun membutuhkan laptop demi mendapatkan pengalaman belajar online terbaik.

Bingung dengan pilihan laptop yang sesuai dengan kebutuhan pekerja di era sekarang ini? Acer Swift 5 Aerospace bisa menjadi solusi yang tepat.

Acer Swift 5 Aerospace: Desain Tipis namun Elegan

Acer bukanlah merk yang asing bagi warga negara Indonesia. Salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia ini baru saja meluncurkan produk terbaru mereka pada 2 Juni 2022 yang bernama Acer Swift 5 Aerospace, laptop tipis terbaik dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 yang hadir di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia, pada press release 2 Juni silam, Acer menghadirkan laptop dengan desain tipis dan elegan dengan performa terbaik yang dapat diandalkan di manapun dengan fitur instan wake khas platform Intell® Evo™.

Desainnya yang elegan hadir dengan inovasi penggunaan material berdaya tahan tinggi aerospace-grade aluminum membuat penggunanya tidak perlu khawatir dalam skenario aktivitas apapun.

Meskipun tipis, Acer Swift 5 Aerospace sudah dipastikan kokoh. Terlebih lagi, sasis yang dimiliki Acer Swift 5 dibuat dari material aluminium 6063 aerospace-grade dengan tingkat kekerasan hingga 75HV dan daya tahan terhadap korosi terbaik.

Acer Swift 5 Aerospace memiliki berat 1,2 kg saja. Ketebalan laptop 14,95 mm didapatkan melalui lebih dari 10.000 detik pemrosesan di mesin CNC. Sangat sesuai bagi para pekerja atau pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi.

Tidak hanya ringan dan kokoh, Acer Swift 5 Aerospace juga memiliki desain yang memukau. Sisi luar dilapisi dengan warna emas yang mewah. Anodic Luxury Gold treatment adalah proses yang digunakan Acer untuk memastikan laptop terbaru luncurannya ini tetap tampil stylish. Tidak hanya itu, bagian tepinya dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi.

Salah satu keunggulan menggunakan laptop adalah dapat dibawa kemana saja, termasuk bekerja atau mengakses internet di tempat umum. Dengan desain yang stylish, Acer Swift 5 Aerospace dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

 1. Prosesor

Ditenagai prosesor Intel® Core™ i7-1260P atau prosesor Intel® CoreTM i5-1240P Generasi ke-12 yang mampu menyuguhkan kinerja luar biasa hingga 12 core, Acer Swift 5 Aerospace memiliki clock speed 2.1GHz yang bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel® Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz.

Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi dari Intell® Evo™ Platform, yang menjamin laptop ini memiliki kinerja responsif, baterai tahan, fitur fast charging, dan instant wake.

 2. Grafis

Dari segi grafis, Acer Swift 5 Aerospace menggunakan Intel® Iris® Xe yang memberikan kenyamanan dan kekayaan visual untuk mata. Laptop dengan layar sentuh berukuran 14 inci ini berjenis IPS yang memiliki rasio 16:10 hadir dengan resolusi QHD atau WQXGA 2560 x 1600. Selain itu, layar Acer Swift 5 dilindungi oleh teknologi Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass.

 3. Memori dan Penyimpanan

Acer Swift 5 Aerospace memiliki memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi oleh dual-channel RAM LPDDR5 16 GB. Sistem operasi (OS) Windows 11 Home terbaru juga sudah didukung oleh Acer Swift 5 Aerospace.

Terdapat beberapa port yang bisa ditemukan pada laptop ini, antara lain dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm. Keberadaan port-port ini dimaksudkan untuk menunjang dan mempermudah berbagai aktivitas pengguna.

 4. Harga

Dengan beberapa spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, Acer Swift 5 Aerospace dapat dimiliki dengan harga Rp 18.999.000 untuk varian spesifikasi 12th Gen Intel® Core™ i5/16/512 GB. Sedangkan untuk spesifikasi 12th Gen Intel® Core™ i7/16/1TB dipinang dengan harga Rp 21.999.000. Setiap pembelian produk sudah termasuk Windows 11 Home dan Microsoft Office Home Student 2021 sehingga dapat langsung digunakan.

Dengan design ultrathin stylish dan sasis berbahan aluminium aerospace-grade, serta spek yang terbaik di bidangnya, Acer Swift 5 Aerospace sangat patut untuk dimiliki. Terutama bagi pebisnis atau para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, serta kewajiban pekerjaan yang cukup padat.

Dapatkan pengalaman bekerja dengan perangkat laptop kinerja terbaik tanpa harus membawa beban yang berat. Dengan kenyamanan visual yang ditawarkan, Acer Swift 5 Aerospace adalah kuncinya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022