Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta, akan diguyur hujan pada Sabtu.

Bahkan, menurut BMKG, empat wilayah kota Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat pada sore dan menjelang hari," tulis BMKG dalam peringatan dini, Sabtu pagi.

Berdasarkan data BMKG, cuaca hujan di Jakarta itu akan berlangsung sejak Sabtu pagi, di mana seluruh Jakarta diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Memasuki Sabtu siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi masih akan turun di tiga wilayah Kota Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan mengalami hujan petir.

Adapun wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu diprediksi masih akan mengalami cuaca berawan.

Pada Sabtu malam harinya, seluruh Jakarta diprediksi mengalami cuaca hujan dengan intensitas ringan.

Sementara pada Minggu (13/11) dini hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan mendominasi cuaca Jakarta, terkecuali di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang akan mengalami cuaca cerah berawan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 24-32 derajat celsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 80 sampai 95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022