Jakarta (ANTARA) - Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia melantik pengurus perdana Majelis Perwakilan KAHMI Afrika Raya masa bakti 2022-2025.

"Pelantikan dilakukan secara daring pada Sabtu (12/11)," kata Ketua Umum MP KAHMI Afrika Raya Khoirul Bakhri Basyarudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia berharap KAHMI Afrika bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi agama dan negara.

"Sebagai assabiqunal awwalun, sebagai pengurus perdana MP KAHMI Afrika, kami berharap bisa memberikan sumbangsih dan manfaat yang lebih luas bagi agama dan negara," harapnya.

Selain itu, KAHMI Afrika adalah upaya dari pada proses memperkuat jejaring ekonomi internasional Indonesia, dengan memperhatikan Benua Afrika sebagai pasar global yang menarik.

Pelantikan dihadiri oleh Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia, Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady, dan Ketua Bidang Luar Negeri Bambang Susanto.

Adapun pengurus MP KAHMI Afrika Raya dari lima negara di Afrika, yaitu Maroko, Aljazair, Tunisia, Mesir dan Sudan.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Maroko Hasrul Azwar Hutasuhut, Dubes RI Untuk Tunisia Zuhairi Misrawi, Dubes RI untuk Sudan Sunarko, dan Dubes RI untuk Kenya Hery Saripudin.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2022