Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menutup Jalan Guru Mughni, di Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi untuk dilakukan pembenahan utilitas umum di lokasi itu. 

"Lokasi ini sering terjadi genangan, makanya perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan saluran. Namun terkendala jaringan utilitas yang akan dilakukan pembenahan juga. Jadi, sembari saluran diperbaiki, paralel dengan utilitas yang ada," kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Edi Sumantri melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Edi yang memimpin peninjauan juga didampingi Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Jakarta Selatan Imam Bahtiar menyebutkan bahwa lokasi tersebut sering ditemui genangan.

Perbaikan saluran disebutnya sebagai salah satu solusi untuk membenahi masalah itu.

Lebih lanjut Edi menambahkan nantinya saluran bisa berfungsi lebih baik dan dalam waktu dekat akan dikerjakan.

Baca juga: Pemkot Jakbar rampungkan pekerjaan kolam olakan di Green Garden

Dia juga meminta dukungan masyarakat sekitar dan pengguna jalan agar memaklumi pelaksanaan pengerjaan itu.

"Nantinya akan ada rekayasa jalur lalu lintas. Perkiraan rekayasa selama dua minggu, " ungkapnya.

Menurut Edi, setelah selesai pengerjaan, manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat, selain itu pihak pemkot juga akan membenahi tiang listrik di pertigaan Jalan Printis.

"Secara teknis, pengerjaan pembenahan utilitas ini akan dilakukan oleh Bina Marga, artinya setelah selesai akan lebih baik, " kata Edi.

Selain meminta dukungan masyarakat, Edi juga mengimbau ke pengelola gedung yang berada di Jalan Printis untuk memperbaiki jalan setelah pengerjaan gedung rampung.

Baca juga: Fraksi DPRD DKI soroti masih semrawutnya jaringan utilitas di Jakarta

"Kami juga meminta pengelola gedung saat melakukan aktifitas angkutan material yang menggunakan badan jalan harus ada kesepakatan untuk memperbaiki sesuai aturan," katanya.

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022