Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) meminta kepada pihak pengembang untuk dapat tepat waktu menyelesaikan perbaikan turap longsor di Jalan Kerja Bakti VII RT 09 RW 04, Kecamatan Makasar.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Jumat, mengatakan perbaikan turap longsor tersisa satu bulan lagi hingga akhir Desember.

Karena itu, Sudin Sumber Daya Air (SDA) yang menyerahkan pekerjaan pada pihak ketiga untuk bisa maksimal dalam renovasi tersebut.

“Ini perlu percepatan dan masa kontrak akan habis pada Desember dan saya harap dari pihak pengembang segera mungkin," kata Anwar. 

Baca juga: Pemkot Jaktim surati BBWSCC bangun turap di Kali Cipinang

Anwar menambahkan bahwa dirinya masih melihat adanya rembesan air di saat mengecor pondasi, sehingga renovasi tidak berjalan maksimal.

"Saya harapkan Sudin SDA agar segera cari solusinya bagaimana, agar pekerjaan cepat selesai," ujar Anwar.

Anwar mengatakan percepatan penyelesaian renovasi turap longsor itu sangat penting karena BMKG memprakirakan pada Januari memasuki puncak musim hujan.

“Diharapkan sebelum Januari pekerjaan ini cepat selesai, agar warga tidak terganggu karena pekerjaan ini menghambat akses jalan menuju RW 04, 06, 07 Kelurahan Makasar," kata Anwar.

Baca juga: Pemkot Jaktim bangun turap permanen antisipasi longsor di Makasar

Lebih lanjut, Anwar juga tak menampik bahwa pekerjaan renovasi turap longsor terganggu karena cuaca hujan tak menentu. Air yang naik saat hujan akan menyulitkan aktivitas kerja.

“Saya akan bicara kepada Kasudin SDA jika cuaca bagus agar segera dimaksimalkan kalo bisa 24 jam dikerjakan agar cepat selesai pekerjaannya,” kata Anwar.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022