Dubai, Uni Emirat Arab & Bangalore, India--(ANTARA/Business Wire)- Wipro Limited (NYSE: WIT, BSE: 507685, NSE: WIPRO), perusahaan layanan dan konsultasi teknologi terkemuka, mengumumkan pembukaan Kantor Pusat Unit Pasar Strategis Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (Asia Pacific, Middle East and Africa, APMEA) di Dubai, UEA.

Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai, dan Yang Mulia Sheikh Maktoum bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Penguasa Dubai, dan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan UEA, bersama dengan pejabat UEA terkemuka, mengunjungi kantor pusat yang baru dibuka pada hari perdananya.

Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed mengatakan, "Pendirian fasilitas baru Wipro di Dubai mencerminkan profil emirat yang berkembang sebagai pusat global bagi perusahaan teknologi informasi terkemuka di dunia. Visi Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum untuk pertumbuhan yang didorong oleh inovasi telah menjadikan Dubai magnet bagi investasi dari pemain terkemuka dunia dalam industri yang mendorong masa depan ekonomi global. Dubai telah menciptakan infrastruktur dan ekosistem yang dinamis untuk industri teknologi informasi bersama dengan kerangka peraturan yang dirancang untuk mendukung inovasi, kewirausahaan, dan ekspansi bisnis. Kota ini juga merupakan basis ideal untuk mengakses beberapa talenta teknologi terbaik dunia, yang terus condong ke Dubai untuk memanfaatkan peluang pertumbuhannya yang kaya dan standar hidup yang tinggi. Selama satu dekade terakhir, Dubai telah menyaksikan beberapa kisah sukses teknologi global utama yang semakin memperkuat profil kota ini sebagai titik fokus global untuk pertumbuhan dan perusahaan di sektor ini."

Terletak di tengah komplek bisnis One Central yang ramai di Dubai World Trade Centre, kantor pusat yang baru dibuka akan memimpin ekspansi dan investasi Wipro di seluruh UEA dan APMEA. Tempat ini akan membahas agenda bisnis, teknologi, dan transformasi klien di sektor fokus seperti Layanan Keuangan, Ritel, Telekomunikasi, Energi dan Utilitas, dan Sektor Publik. Wipro mulai beroperasi di Timur Tengah di UEA pada tahun 2001 dan saat ini telah hadir di beberapa negara di kawasan ini. Unit pasar strategis APMEA menghasilkan pendapatan sekitar $1,5 miliar untuk Wipro, dan mempekerjakan lebih dari 30.000 personel.

Rishad Premji, Executive Chairman, Wipro Limited, mengatakan, "Kami senang dengan peluncuran kantor pusat APMEA kami di Dubai, yang membuka babak baru bagi Wipro di pasar yang bergerak dengan cepat dan mengutamakan teknologi. Dubai adalah pintu gerbang ke dunia, dan pemerintahannya progresif, tenaga kerja multikulturalnya, serta kebijakannya yang ramah bisnis, membuatnya sangat cocok bagi kami saat kami memperluas jejak kami di seluruh wilayah APMEA."

Kemitraan ekosistem adalah salah satu pilar inti dari strategi bisnis Wipro. Kantor pusat APMEA akan mencakup ruang inovasi bersama, di mana mitra strategis, termasuk AWS, Microsoft, HPE, Informatica, Palo Alto Networks, SAS, dan Snowflake, akan berkolaborasi dengan Wipro untuk bersama-sama menciptakan solusi bersama yang memenuhi kebutuhan sektor dan teknologi utama yang terus berkembang.

Menyatukan kekuatan grup Wipro, kantor pusat akan menampung tim khusus setempat dari Capco, konsultasi teknologi dan manajemen globalnya yang berfokus pada layanan keuangan, dan dari Designit, perusahaan desain dan inovasi strategisnya, menawarkan yang terbaik dari kemampuan Wipro yang berbeda di kawasan ini. Selain itu, Wipro juga telah memperkenalkan Lab45 di kawasan yang merupakan ruang inovasi visioner untuk mengembangkan solusi terobosan untuk mendorong dan mempercepat ide dengan klien.

Thierry Delaporte, Chief Executive Officer dan Managing Director, Wipro Limited, mengatakan, "Mendirikan kantor pusat kami di sini membuka potensi pertumbuhan yang luas, dan peluang untuk sinergi, di seluruh wilayah. UEA memahami nilai strategis teknologi dan kekuatan transformatif teknologi digital untuk mendorong perubahan demi kebaikan. Wipro juga memiliki visi serupa. Kami akan memanfaatkan kemampuan global, keahlian lokal, serta ekosistem mitra global kami untuk bersama-sama menciptakan solusi bagi pelanggan kami di kawasan ini."

Anis Chenchah, Chief Executive Officer – APMEA, Wipro Limited, mengatakan, "Saya senang melihat Wipro sebagai perusahaan global pertama dari industri kami yang menempatkan tiga benua besar – Afrika, Asia, dan Oseania – di bawah satu kepemimpinan terpadu, yang berkantor pusat di kota asal saya, Dubai. Pertukaran bisnis antara Afrika dan Asia meningkat secara signifikan, menciptakan peluang besar bagi Wipro. Dengan lokasinya yang strategis, infrastruktur ultramodern, dan pola pikir globalnya, Dubai adalah tempat yang ideal untuk mendorong pertumbuhan bisnis kami di bagian dunia yang menjanjikan ini."

Tentang Wipro Limited

Wipro Limited (NYSE: WIT, BSE: 507685, NSE: WIPRO) adalah perusahaan layanan dan konsultasi teknologi terkemuka yang berfokus pada pembangunan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan transformasi digital klien yang paling kompleks. Memanfaatkan portofolio kemampuan holistik kami dalam konsultasi, desain, teknik, dan operasi, kami membantu klien mewujudkan ambisi mereka yang paling berani dan membangun bisnis yang siap untuk masa depan dan berkelanjutan. Dengan lebih dari 250.000 karyawan dan mitra bisnis di 66 negara, kami memenuhi janji untuk membantu pelanggan, kolega, dan komunitas kami berkembang di dunia yang terus berubah. Untuk informasi tambahan, kunjungi kami di www.wipro.com.

Pernyataan Prediksi Bisnis di Masa Depan

Pernyataan berwawasan ke depan yang terdapat di sini mewakili keyakinan Wipro mengenai peristiwa masa depan di mana banyak di antaranya yang, pada dasarnya, secara inheren tidak pasti dan di luar kendali Wipro. Pernyataan tersebut termasuk, tetapi tidak terbatas pada, pernyataan mengenai prospek pertumbuhan Wipro, hasil operasi keuangannya di masa depan, dan rencana, harapan, dan niatnya. Wipro memperingatkan pembaca bahwa pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung di sini tunduk pada risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari hasil yang diantisipasi oleh pernyataan tersebut. Risiko dan ketidakpastian tersebut termasuk, tetapi tidak terbatas pada, risiko dan ketidakpastian mengenai fluktuasi penghasilan, pendapatan, dan laba kami, kemampuan kami untuk menghasilkan dan mengelola pertumbuhan, menyelesaikan tindakan perusahaan yang diusulkan, persaingan yang ketat dalam layanan TI, kemampuan kami untuk mempertahankan keunggulan biaya kami, kenaikan upah di India, kemampuan kami untuk menarik dan mempertahankan profesional yang sangat terampil, pembengkakan waktu dan biaya pada harga tetap, kontrak kerangka waktu tetap, konsentrasi klien, pembatasan imigrasi, kemampuan kami untuk mengelola operasi internasional kami, berkurangnya permintaan akan teknologi di area fokus utama kami, gangguan dalam jaringan telekomunikasi, kemampuan kami untuk berhasil menyelesaikan dan mengintegrasikan potensi akuisisi, tanggung jawab atas kerusakan pada kontrak layanan kami, keberhasilan perusahaan tempat kami melakukan investasi strategis, penarikan insentif fiskal pemerintah, ketidakstabilan politik, perang, pembatasan hukum untuk meningkatkan modal atau mengakuisisi perusahaan di luar India, penggunaan kekayaan intelektual kami secara tidak sah, dan kondisi ekonomi umum yang memengaruhi bisnis dan industri kami.

Risiko tambahan yang dapat memengaruhi hasil operasi bisnis kami di masa mendatang dijelaskan secara lebih lengkap dalam pengajuan kami dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, termasuk, namun tidak terbatas pada, Laporan Tahunan pada Formulir 20-F. Pengarsipan ini tersedia di www.sec.gov. Kami dapat, dari waktu ke waktu, membuat pernyataan dan lisan berwawasan ke depan tambahan, termasuk pernyataan yang terkandung dalam pengajuan perusahaan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa dan laporan kami kepada pemegang saham. Kami tidak berjanji untuk memperbarui pernyataan prediksi bisnis ini yang dapat dibuat dari waktu ke waktu oleh kami atau atas nama kami.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media Wipro:
Purnima Burman

Kontak Media Strategi H+K:
Markus Sutton & Ghinwa Al Ahmad

Sumber: Wipro Limited

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022