Lianjiang, China (ANTARA) - Pengembangbiakan abalon merupakan salah satu industri pilar di wilayah Lianjiang, Provinsi Fujian, China tenggara.

Karena abalon memiliki syarat yang sangat ketat terhadap lingkungan tumbuhnya, terutama suhu air, para nelayan di Lianjiang mengadopsi sebuah cara pengembangbiakan di wilayah laut yang berbeda untuk menaikkan tingkat kelangsungan hidup abalon.

Setiap tahun pada pergantian musim semi dan musim panas ketika memasuki April dan Mei, abalon dikirim ke wilayah laut utara, yang airnya lebih sejuk, untuk menghabiskan musim panas, dan kemudian kembali ke Lianjiang saat akhir musim gugur tiba. Dengan cara ini, tidak hanya hasil abalon yang meningkat, tetapi juga kualitasnya.

Berikut berbagai potret kesibukan nelayan tingkatkan pembiakan abalon di Fujian, China.
 
Para nelayan memindahkan abalon dari kapal pengangkut ke basis penangkaran di wilayah Lianjiang, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 25 November 2022. (Xinhua/Zhou Yi)
 
Foto yang diabadikan pada 25 November 2022 ini memperlihatkan seekor abalon di atas kapal pengangkut di wilayah Lianjiang, Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Zhou Yi).
 
Foto yang diabadikan pada 25 November 2022 ini menunjukkan abalon di kapal pengangkut di wilayah Lianjiang di Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Zhou Yi).
 
Seorang nelayan bekerja di sebuah kapal pengangkut di perairan wilayah Lianjiang, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 25 November 2022. (Xinhua/Zhou Yi)



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022