Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat volume lalu lintas tol mencapai  3,33 juta kendaraan pada periode Januari-Oktober 2022, meningkat 18,76 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2021.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan, tiga ruas jalan tol Jasa Marga Group dengan volume lalu lintas harian rata-rata (LHR) tertinggi di tahun 2022 antara lain Jalan Tol Dalam Kota sebesar 515 ribu kendaraan/hari.

Kemudian Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebesar 447 ribu kendaraan/hari dan Jalan Tol Jagorawi, sebesar 396 ribu kendaraan/hari.

"Perseroan saat ini mengelola total 50 persen jalan tol operasi di seluruh Indonesia atau sepanjang 1.260 km dari total konsesi jalan tol yang dimiliki sepanjang 1.809 km," katanya.

Baca juga: Jasa Marga maksimalkan CCTV guna pantau potensi kebakaran lahan di tol

Jasa Marga Marga, lanjutnya, berkomitmen mencapai target penyelesaian jalan tol yang sudah ditetapkan dengan seoptimal mungkin, tetap mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol dengan membangun secara bertahap.

Keenam proyek jalan tol tersebut adalah Tol Jakarta-Cikampek II Selatan untuk Paket III Sukabungah-Sadang dan Paket II Setu-Sukabungah,  Tol Ngawi-Kertosono-Kediri untuk Seksi Kediri-Kertosono, Tol Bogor Ring Road untuk Seksi Simpang Semplak-Junction Salabenda, Tol Probolinggo-Banyuwangi untuk Seksi Probolinggo-Besuki, Tol Yogyakarta-Bawen, dan Tol Gedebage-Cilacap untuk Seksi Gedebage-Garut Utara.

Pihaknya juga berkomitmen untuk memperhatikan kualitas hasil pekerjaan, keselamatan kerja, serta mengedepankan penggunaan produk-produk dalam negeri.

Pada Oktober 2022, lanjutnya, Jasa Marga telah menandatangani Nota Kesepahaman(MoU) dengan WIKA Industri Manufaktur tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, sebagai komitmen mendukung penerapan green energy dan net zero emission.

Baca juga: Jasa Marga: Lalin Tol Bali-Mandara meningkat selama beautifikasi G20

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022