Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) akan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di penghujung tahun 2022 dengan kegiatan mencuci kaki ibu.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan kegiatan HBKB terakhir di tahun 2022 akan digelar pada 18 Desember mendatang yang tentunya akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik.

"HBKB terakhir di tahun ini, kegiatannya banyak selain senam dan penampilan-penampilan, kegiatan Budaya Betawi dari Desa Lamahu Gorontalo, juga terdapat kegiatan cuci kaki ibu dalam rangka Hari Ibu," kata Bakwan Ferizan Ginting saat melakukan koordinasi persiapan HBKB di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.

Ginting menjelaskan untuk kegiatan mencuci kaki ibu akan diikuti 2.000 peserta.

"Dari jumlah 2.000 orang tersebut, 1.000 peserta berasal dari pelajar sekolah di Jakpus, 100 peserta pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), dan 900 peserta dari 44 kelurahan seluruh Jakarta Pusat," ucapnya.

Ia menuturkan HBKB akan digelar pada 18 Desember 2022, di Jalan Suryapranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, ia beserta pihaknya sedang mengatur pembagian zona area dalam kegiatan HBKB terakhir di tahun 2022.

"Kita sedang atur pembagian zona di area HBKB nanti, serta waktunya agar pas. Kita akan atur rundown acaranya," imbuhnya.
Baca juga: RSUD Kebayoran Lama lakukan pemeriksaan gratis di arena CFD
Baca juga: Pemkot Jakpus gandeng perusahaan tekstil bagikan bibit saat HBKB
Baca juga: Ikatan Pensiunan PLN "gowes" bareng rayakan Hari Sepeda Sedunia

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022