Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat (9/12) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Menko Airlangga yang menyampaikan bahwa industri halal nasional harus punya daya saing lebih, hingga Asita Bali minta pemerintah keluarkan penjelasan soal KUHP ke wisman.

Menko Airlangga: Industri halal nasional harus punya daya saing lebih
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan industri halal nasional harus mempunyai daya saing lebih, karena memiliki pasar domestik yang luas dan peluang ekspor besar.
Baca informasi lengkapnya di sini


Menko Airlangga: Ekonomi RI mampu tunjukkan pencapaian impresif
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyatakan ekonomi Indonesia mampu menunjukkan pencapaian impresif di berbagai leading indicator di tengah tantangan kondisi ketidakpastian global saat ini.
Baca berita lengkapnya di sini


BPKN: Pemerintah perlu segera wajibkan SNI untuk baja ringan
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mendorong pemerintah untuk segera mewajibkan Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi untuk profil baja ringan.
Baca berita lengkapnya di sini


Menperin: Indonesia kejar potensi pasar produk halal global
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa Indonesia tengah mengejar untuk memanfaatkan potensi pasar produk halal global.
Baca berita lengkapnya di sini

Asita Bali minta pemerintah keluarkan penjelasan soal KUHP ke wisman
Sekretaris Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali I Nyoman Subrata meminta pemerintah segera mengeluarkan penjelasan soal makna dalam pasal-pasal Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) yang menimbulkan polemik ke wisatawan mancanegara.
Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022