Jakarta (ANTARA) - Bursa Kerja bertajuk Milenial Job Fair yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya di Pandemangan, Jakarta Utara berhasil menjaring 843 orang pencari kerja untuk menempati berbagai posisi di sejumlah perusahaan.

"InsyaAllah Milenial Job Fair akan kami selenggarakan kembali di tahun 2023 mendatang. Karena kegiatan ini memiliki banyak manfaat dalam mengurangi angkat pengangguran," kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Jakarta Utara Noviar Dinariyanti di Jakarta Utara, Senin.

Pada Milenial Job Fair Angkatan Pertama yang diselenggarakan di WTC Mangga Dua, Pademangan pada 10 dan 11 Agustus 2022, angka serapan pekerja mencapai 295 orang dari total 4.814 peserta yang mengikuti Bursa Kerja tersebut.

Sedangkan Milenial Job Fair Angkatan Kedua yang diselenggarakan di Mangga Dua Square pada 14 dan 15 September 2022 menyerap 407 pekerja dari 3.925 peserta.

"Untuk peserta Milenial Job Fair Angkatan Ketiga kami selenggarakan di Mangga Dua Square pada 1 dan 2 November 2022 masih proses rekrutmen di perusahaan, yang sudah terkonfirmasi terserap sudah 141 peserta. Jadi total sementara ini dari tiga kali Milenial Job Fair yang sudah terserap ada 843 pekerja," kata Noviar.

Dia menerangkan, ratusan perusahaan yang berkolaborasi pada ketiga angkatan Milenial Job Fair tersebut menyediakan total 10.783 lowongan pekerjaan.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih atas kolaborasi berbagai pihak yang sudah mendukung terselenggaranya Milenial Job Fair sepanjang 2022 di Pademangan, Jakarta Utara.
Baca juga: Pemkot: 3.105 warga dipanggil wawancara usai bursa kerja
Baca juga: Perusahaan di Jakarta diingatkan bayar upah layak bagi buruh
Baca juga: Warga padati bursa kerja di Mall Taman Palm Cengkareng

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022