Jakarta (ANTARA) - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) menyalurkan beasiswa senilai Rp964,8 Juta kepada 250 pelajar.

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) melalui aktifitas tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), bekerjasama dengan Yayasan WIKA memberikan dukungan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di tanah air. Sebanyak 250 pelajar dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi menerima beasiswa dengan total mencapai Rp964,8 Juta.

ANTARA/WIKA

Penyerahan beasiswa secara simbolik dilakukan oleh Direktur Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) WIKA, Ayu Widya Kiswari kepada para perwakilan siswa dan disaksikan oleh Ketua Paguyuban Purnawika Bambang Sudibyo, Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya dan GM Corporate Relations WIKA, Achmad Harris Ary Soekamto di Jakarta.

Direktur QHSE WIKA Ayu Widya Kiswari menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen WIKA dalam mewujudkan Sustainability Development Goals (SDGs) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 4 lewat pendidikan yang berkualitas, serta selaras dengan fokus tujuan TJSL BUMN terkait pendidikan dalam Pilar Sosial.

ANTARA/WIKA

"WIKA sangat memahami bahwa seiring dengan perkembangan yang terjadi saat ini, keberhasilan Pendidikan generasi muda merupakan prioritas dalam mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik. Untuk keluarga yang tidak mampu, WIKA hadir untuk mendukung lewat beasiswa sehingga para pelajar bisa terus melanjutkan sekolah dan mengukir prestasi," lanjut Ayu Widya Kiswari.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengungkapkan bahwa penyaluran beasiswa ini juga sejalan dengan konsep creating shared value (CSV) yang diusung oleh WIKA melalui program TJSL. Beasiswa ini diharapkan dapat menciptakan keterikatan antara para pelajar dan WIKA sehingga kelak termotivasi untuk semakin menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik dan dapat bergabung menjadi keluarga besar WIKA.

"Kami yakin, kelak dari sini, akan lahir generasi muda yang hebat dan kompeten dan menjadi penggerak maju bangsa Indonesia ke depannya," tutup Mahendra Vijaya.

Program beasiswa bagi pelajar tidak mampu telah menjadi agenda rutin tahunan Perseroan. Penyelenggaraan pada tahun ini merupakan yang keempat belas kali di mana lebih dari 200 pelajar tercatat sebagai penerima setiap tahunnya dengan total beasiswa yang telah dibagi mencapai Rp9 Miliar.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022