Jakarta (ANTARA) - PT Blue Bird Tbk melalui program Bluebird Peduli menyalurkan beasiswa dengan total Rp2 miliar kepada 2.200 anak pengemudi serta menyalurkan bantuan kepada keluarga besar Bluebird yang terdampak musibah gempa bumi Cianjur.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengungkapkan penyaluran beasiswa dan bantuan korban terdampak gempa merupakan keberlanjutan realisasi inisiatif BlueLife yang salah satu pilar Visi Keberlanjutan Bluebird.

"Pada April lalu, kami telah meluncurkan agenda Visi Keberlanjutan perusahaan, di mana salah satu komitmennya adalah berkontribusi terhadap perbaikan kualitas kehidupan sosial," katanya dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Menurut Sigit, perusahaan akan senantiasa melihat peluang untuk memberikan kontribusi lebih dalam mendukung pendidikan anak pengemudi serta memberikan dukungan moril dan materil kepada keluarga emiten berkode saham BIRD itu, khususnya yang terdampak gempa Bumi Cianjur.

Sigit juga menuturkan bahwa hubungan erat yang telah terjalin lama di dalam keluarga besar perusahaan membawa ketangguhan perusahaan dalam melewati masa pandemi Covid-19.

Ketangguhan itu terlihat dari capaian pertumbuhan keuntungan yang hampir mencapai 500 persen pada triwulan III 2022 yoy.

"Kami bersyukur saat ini perusahaan bukan hanya telah berhasil pulih lebih cepat, namun juga bangkit lebih kuat. Bluebird kini telah melampaui pencapaian seperti halnya sebelum pandemi. Hingga kuartal tiga (Q3) 2022 Bluebird mencatatkan pertumbuhan keuntungan hampir 500 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya (year on year). Hal ini dapat terjadi berkat rasa kepedulian yang tinggi untuk saling menjaga diantara keluarga besar Bluebird," imbuh Sigit.

Hingga tahun ini, komitmen perusahaan dalam inisiatif BlueLife terus berlanjut dan telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 37.000 anak pengemudi dan karyawan Bluebird.

Di penghujung tahun 2022 ini, perseroan juga turut berkontribusi meringankan beban pada terdampak gempa Cianjur melalui penyaluran kebutuhan bencana serta bantuan renovasi rumah.

Baca juga: Bluebird sumbang 5.000 bibit mangrove ke Pemerintah Kota Surabaya
Baca juga: Menyusuri 50 tahun perjalanan Bluebird mengabdi pada negeri
Baca juga: Bluebird bukukan pendapatan Rp674 miliar pada kuartal I-2022

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022