Beijing (ANTARA) - Menteri Luar China Wang Wenbin bertemu Menlu Hungaria Peter Szijjarto melakukan pertemuan guna membahas peningkatan kerja sama dan hubungan bilateral kedua negara.

Wang mengatakan perkembangan hubungan antara China dan Hungaria yang berkelanjutan, sehat, dan stabil memenuhi kepentingan bersama kedua bangsa dan mendukung pertumbuhan stabil dan berjangka panjang dari hubungan bilateral tersebut.

China berharap Uni Eropa (EU) dan negara-negara anggotanya dapat melihat perkembangan China secara objektif dan bersahabat, seperti yang dilakukan Hungaria. Selain itu, persahabatan antara China dan EU diharapkan dapat mempertahankan kerja sama kedua pihak, jelas Wang yang juga merupakan anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (CPC).

Dalam kesempatan itu, Peter Szijjarto mengucapkan selamat kepada China atas penyelenggaraan Kongres Nasional ke-20 CPC. Peter mengatakan China adalah mitra Eropa dan Hungaria berkomitmen meningkatkan rasa saling percaya dan mempererat kerja sama praktis dengan China di berbagai bidang, ujarnya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022