Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putra memastikan persiapan timnya menjelang laga kontra Rans Nusantara FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12) berjalan baik.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Kamis, Widodo menjelaskan timnya telah melakukan beberapa kali latihan dan pemulihan setelah pada pekan sebelumnya bermain imbang menghadapi PSM Makassar.

"Kami sudah melaksanakan semuanya dengan baik, mudah-mudahan untuk pertandingan besok apa yang kita cita-citakan yaitu bisa meraih kemenangan," ujar Widodo.

"Memang tidak mudah untuk ke sana, tapi kita harus berusaha, itu adalah kesiapan kami dan mudahan-mudahan semua pertandingan bisa lancar," sambungnya.

Baca juga: Widodo soroti penyelesaian akhir Bhayangkara FC

Mantan pemain Timnas Indonesia itu melanjutkan, dirinya telah melakukan evaluasi terhadap skuad Bhayangkara FC dan menilai aspek penyelesaian akhir perlu dibenahi oleh anak asuhnya.

Aspek ini akan coba diperbaiki oleh Widodo ketika pertandingan menghadapi Rans, namun ia juga turut meningkatkan beberapa hal lainnya di dalam tubuh Bhayangkara FC.

"Evaluasi tentunya sesudah lawan PSM, ada beberapa hal yang mesti kita perbaiki, salah satunya finishing touch dan organisasi passing ke depan," terang Widodo.

"Untuk Rans, kita sudah ada beberapa latihan, eksekusi, latihan finishing dan tentu defend, untuk bagaimana menghadapi pemain Rans nanti," sambung dia.

"Kita sudah melaksanakan tiga pertandingan di bubble ini, kalau saya melihat secara keseluruhan ini adalah tingkat kelelahan yang cukup tinggi," katanya.

Saat ini Bhayangkara FC berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 13 poin dari 13 laga, berselisih dua poin dari Rans Nusantara FC di posisi ke-16.

Baca juga: Persita Tangerang hancurkan Rans Nusantara FC 4-1
Baca juga: Barito Putera bidik kemenangan pada laga selanjutnya
Baca juga: Luis Milla ambil sisi positif dari hasil imbang kontra Dewa United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022