Jakarta (ANTARA) - Selama beberapa tahun terakhir, cagar alam di China barat daya melakukan upaya yang gigih untuk menerapkan sejumlah langkah konservasi bagi perlindungan bangau leher hitam.

Upaya yang dilakukan seperti perlindungan dan pemulihan lahan basah serta pembangunan basis sumber makanan, untuk terus meningkatkan lingkungan ekologisnya bagi burung-burung yang bermigrasi.

Dalam tiga tahun terakhir, rata-rata lebih dari 1.500 bangau leher hitam terlihat tiba di cagar alam itu untuk musim dingin.

Chen Guanghui (38) telah mendedikasikan dirinya untuk pekerjaan perlindungan bangau leher hitam di cagar alam itu sejak 2003.

Setiap tahun, setelah bangau leher hitam berbondong-bondong ke cagar alam itu saat musim migrasi mereka, Chen menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk memberi makan kawanan burung itu, mengamati aktivitas mereka, dan berpatroli.

"Saya menganggap bangau leher hitam sebagai keluarga saya," kata Chen Guanghui, "Saya merasakan kehilangan yang mendalam saat burung-burung itu pergi di musim semi." katanya. 








 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022