Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Bae In-hyuk membagikan pemikirannya tentang drama yang baru-baru ini berakhir yakni “Cheer Up" hingga cameo spesialnya di drama “The Queen’s Umbrella”.

Dia, sebagaimana disiarkan Soompi hari ini, menerima banyak cinta dari pemirsa melalui peran utama pertamanya sebagai Park Jung-woo, kapten regu pemandu sorak Theia yang sering disalahpahami dalam drama "Cheer Up".

Berakting sebagai Park Jung-woo, sosok yang teguh pada aturan tetapi berhati romantis, dia mengatakan tentang kesamaan mereka.

Baca juga: Yoo Seung Ho dikabarkan akan bermain di drama "Deal"

"Aku tidak benar-benar mengekspresikan diriku secara lahiriah, dan cenderung menutup-nutupi. Aku tidak terbawa emosi sesaat bahkan ketika sedang marah,” kata dia,

Namun, dia juga menyebutkan terkadang sulit baginya untuk memahami Park Jung-woo. Menurut dia, tokoh ini benar-benar tidak mengungkapkan emosinya di awal drama. Dia adalah seseorang yang sangat mengendalikan emosinya sehingga dia cenderung menunggu, dan diam karena trauma tertentu.

"Namun, menurutku, tidak peduli seberapa dewasa seseorang, ada emosi impulsif dan perasaan romantis yang benar-benar normal muncul pada usia tersebut, dan tidak akan mudah untuk menekannya," tutur Bae In-hyuk.

Menurut dia, Park Jung-woo sangat pandai mengendalikan emosi sehingga sulit untuk berakting sebagai dirinya.

Bae In-hyuk lebih lanjut menuturkan bahwa dia mencoba menjembatani kesenjangan antara kepribadiannya dan kepribadian Park Jung-woo melalui diskusi terus menerus dengan sutradara.

“Secara khusus, dalam adegan saat Park Jung-woo cemburu karena Do Hae-yi (diperankan Han Ji-hyun) bersama pria lain, sutradara berkata kepadaku 'Dalam kasus Park Jung-woo, dia mungkin lebih mengkhawatirkan Do Hae-yi ebih dari apa pun,'" tutur dia.

Baca juga: Proses syuting drama Korea "The Season of Kkokdu" dilanjutkan

Saat memainkan peran sebagai kapten regu pemandu sorak, Bae In-hyuk dan tim memulai latihan kelompok pada Februari. Namun, sang aktor perlu berlatih lebih banyak karena perannya sebagai kapten tim.

"Jadi selain (latihan kelompok), aku mengambil pelajaran sejak Desember lalu untuk meningkatkan stamina dan agar tubuhku mengingat bagaimana harus menerapkan kekuatan," tutur dia.

Dia mengatakan tidak pernah menari atau bahkan belajar caranya. Semua pengalaman yang didapatkan berasal dari kelas tari kontemporer karena dia lulus dari sekolah menengah seni dan beberapa latihan musik dan tari kontemporer yang harus diikuti untuk ujian masuk perguruan tinggi.

Berkat semua rutinitas tariannya, Bae In-hyuk kehilangan banyak berat badan saat syuting untuk drama tersebut, sekitar delapan kilogram. Dia juga mengatakan tidak punya waktu untuk tidur karena ‘Cheer Up’ bukan satu-satunya proyek yang dia jalani.
 

Baca juga: Kim Tae Ri akan bermain drama dari webtoon

Bae In-hyuk kemudian mengenang momen saat syuting drama “The Queen’s Umbrella.” Dalam drama tersebut, dia meninggalkan kesan kuat dengan penampilan cameo spesialnya sebagai putra mahkota.

“Ada begitu banyak adegan berbaring. Saat itulah aku menyadari untuk berakting sambil berbaring. Karena aku kurang tidur (akibat jadwal syuting lainnya), ketika berbaring, dialog para aktor senior terdengar seperti lagu pengantar tidur. Suatu kali, aku bahkan mengejutkan diriku ketika tertidur," ungkap dia.

Bermain bersama aktris veteran Kim Hye-soo sebagai ibu, Bae In-hyuk mengenang betapa gugup dan bersemangatnya dia pergi ke lokasi syuting.

“Tapi Kim Hye-soo akan berusaha menciptakan suasana yang nyaman sehingga aku tidak terjebak dalam kecemasan. Dia terus membantuku agar tidak menjadi kaku dan gugup," kata dia yang mengaku sangat berterima kasih pada sang aktris.

Terakhir, Bae In-hyuk juga mengungkapkan ucapan Kim Hye-soo yang tetap menjadi kenangan tak terlupakan baginya. Setelah pembacaan naskah, Kim Hye-soo mendekatiku dan berkata, "Sayang, kamu sangat baik. Kamu melakukan pekerjaan dengan baik".

"Hatiku tersentuh dan pikiranku kosong. Itu momen paling berkesan di tahun 2022 bagiku. Aku mengingatnya dengan baik karena dikatakan oleh seseorang yang sangat aku hormati," demikian kata dia.

Baca juga: Rekomendasi tayangan "thriller" Korea di Netflix bulan ini

Baca juga: Serial baru Minho SHINee "The Fabulous" tayang 23 Desember

Baca juga: Banyak kesibukan, Pevita Pearce "takut" nonton drama Korea

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022