Jakarta (ANTARA) - PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyerahkan donasi berupa produk untuk kebutuhan sekitar satu bulan bagi korban yang terdampak gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melalui lembaga kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR).

"Di dalam filosofi perusahaan Uni-Charm ada NOLA dan DOLA, yang bermakna memberikan dukungan kelembutan bagi jasmani dan rohani melalui produk untuk membebaskan semua orang mulai dari bayi hingga lansia, serta partner animal (hewan peliharaan) dari beban yang dihadapi, untuk mewujudkan impian setiap individu," kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Yuji Ishii dalam siaran pers pada Selasa.

Produk Uni-Charm yang didonasikan di antaranya adalah produk popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan popok dewasa Lifree. Selain itu, juga mendonasikan masker Unicharm untuk mencegah penularan penyakit.

Jabar Quick Response adalah lembaga kemanusiaan yang didirikan oleh Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018, bertujuan untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang terjadi provinsi Jawa Barat, meliputi permasalahan kesehatan, pendidikan, maupun bencana alam.

"Terima kasih kami ucapkan atas donasi yang telah diberikan. Di tengah kondisi evakuasi, dibutuhkan tidak hanya makanan dan pakaian saja, tetapi juga obat-obatan serta berbagai barang lainnya. Donasi yang diberikan kali ini sangat bermanfaat, karena dapat membantu aktivitas para evakuator. Kami mendoakan agar PT Uni-Charm Indonesia Tbk semakin maju dan sukses," kata Dony Yanwar sebagai perwakilan Jabar Quick Response.

Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, lanjutnya, Uni-Charm menjadikan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai upaya untuk berkontribusi terhadap penyelesaian masalah sosial.

"Melalui kegiatan donasi ini, kami berharap dapat membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan higienis. Kami mendoakan agar para korban yang terdampak bencana dapat segera pulih."

Baca juga: SADARI cegah kanker payudara ditemukan pada stadium lanjut

Baca juga: Uni-Charm Indonesia raih sertifikat CoC, pastikan produk diolah benar


Baca juga: Produsen popok Uni-Charm bakal lepas saham ke publik

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022