Beijing (ANTARA) -  China akan mendukung pertumbuhan entitas pasar di sektor layanan sumber daya manusia (SDM) selama periode 2023-2025, menurut sebuah surat edaran yang dirilis oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial.

China akan membina sekitar 50 perusahaan terkemuka dan sekitar 100 perusahaan berukuran lebih kecil yang inovatif dan istimewa dalam menyediakan layanan SDM terspesialisasi pada 2025, menurut surat edaran tersebut.

Tindakan akan diambil untuk memperluas lapangan kerja melalui kekuatan pasar. Sejumlah platform untuk menyelaraskan pasokan dengan permintaan di bidang-bidang utama, seperti manufaktur, juga akan dibentuk.

Bantuan akan diberikan ke daerah-daerah di China bagian barat dan timur laut untuk memperkuat pasar SDM lokal.

China berencana membangun sekitar 30 kawasan industri nasional untuk layanan SDM dan sejumlah kawasan industri lokal pada 2025, dengan fokus membangun pasar bakat nasional tingkat tinggi di bidang-bidang utama, urai surat edaran itu.

Sejumlah upaya juga akan dilakukan untuk memajukan keterbukaan di sektor ini, memfasilitasi kerja sama terkait di bawah Inisisatif Sabuk dan Jalur Sutra, serta membangun basis-basis ekspor berkualitas tinggi untuk layanan SDM. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022