Makau (ANTARA) - Daerah Administratif Khusus Makau, China, Selasa (20/12), memperingati 23 peringatan tahun kembalinya ke tanah air China dengan upacara pengibaran bendera dan resepsi.

Kepala eksekutif SAR Makau Ho Iat Seng dalam resepsi tersebut mengenang bagaimana Pemerintah SAR Makau melakukan berbagai upaya dalam respons COVID-19 selama tiga tahun terakhir.

Pemerintah SAR Makau juga meningkatkan pembangunan berkelanjutan dari berbagai sektor, menjaga keamanan nasional, dan secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan Kawasan Teluk Besar (GBA) Guangdong-Hong Kong-Makau serta menjalin zona kerja sama mendalam Guangdong-Makau di Hengqin, yang terletak di Kota Zhuhai, tetangga SAR Makau.

Iat Seng yakin Makau mampu mengatasi berbagai kesulitan dan menciptakan prospek baru melalui dukungan dari otoritas pusat maupun upaya-upaya yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat di SAR Makau.

Sekitar 350 tamu menghadiri resepsi tersebut, Wakil Ketua Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China Ho Hau Wah, Direktur Kantor Penghubung Pemerintah Rakyat Pusat di SAR Makau Zheng Xincong, serta Komisioner Kementerian Luar Negeri China di SAR Makau Liu Xianfa.

Sebelum acara resepsi, sekitar 250 pejabat pemerintah dan tamu lainnya menghadiri upacara pengibaran bendera yang diadakan di Lapangan Teratai Emas (Golden Lotus Square).

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022