Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Pertanian sepakat bekerja sama dengan perusahaan Jepang Nippon Koei CO. LTD dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi khususnya teknologi pertanian.

Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Riset, Kewirausahaan dan Bisnis Prof Dr Eng Adi Maulana MPhil dalam siaran pers di Makassar, Jumat, mengatakan kolaborasi akan menjadi sarana memperluas manfaat  Unhas melalui penelitian di bidang pengembangan pertanian untuk masyarakat.

“Secara berkelanjutan, Unhas terus menjalin kolaborasi dengan para mitra potensial. Hal ini  bertujuan, selain untuk memperluas kemitraan, juga menjadi wadah berkontribusi sebagai lembaga akademisi dengan sumber daya berkualitas," ujarnya.

Dengan adanya sinergi dengan Nippon Koei, kata dia, diharapkan akan memberikan perubahan besar terhadap komitmen dan upaya Unhas untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca juga: RSUD Pasangkayu-Unhas kerja sama siapkan dokter spesialis

Baca juga: Polisi telah periksa puluhan saksi insiden tarik tambang maut


Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pertanian Unhas Prof Salengke menjelaskan kerja sama ini salah satunya berfokus pada kolaborasi penelitian dalam rangka peningkatan di sektor pertanian khususnya Sulawesi Selatan.

Fakultas Pertanian dan Nippon Koei akan membuat beberapa program lalu dijalankan oleh kedua pihak.

Kepala Perwakilan NIPPON KOEI Indonesia Tomonori Sakashita berterima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan.

Menurutnya, Unhas merupakan salah satu mitra potensial dengan sumber daya manusia berkualitas. Dengan berbagai kekayaan alam Sulsel termasuk sektor pertanian,Tomonori menyakini menjadi sangat tepat untuk bermitra dengan Unhas dalam mendorong peningkatan sektor pertanian Indonesia termasuk Sulsel.*

Baca juga: UNHAS: Pembangunan infrastuktur di era Jokowi beri dampak positif Baca juga: Rektor Unhas ajak OJK dorong perbankan investasi di sektor laut

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022