Beijing (ANTARA) - Saham-saham China berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat, memperpanjang kerugian untuk hari keenam berturut-turut dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, tergerus 0,28 persen atau 8,56 poin menjadi menetap di 3.045,87 poin.

Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China tergelincir 0,25 persen atau 26,67 poin menjadi berakhir di 10.849,64 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 585,4 miliar yuan (sekitar 83,9 miliar dolar AS), turun dari 657,5 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya, dikutip dari Xinhua.

Saham-saham yang terkait dengan hotel, pariwisata, dan peralatan medis memimpin kenaikan, sementara saham-saham yang terkait dengan tekstil mengalami kerugian besar.

Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, merosot 0,40 persen menjadi ditutup pada 2.286,19 poin.

Baca juga: Saham Eropa datar, kenaikan ekuitas kesehatan imbangi barang mewah
Baca juga: Saham Asia tergelincir di tengah kekhawatiran Fed akan tetap "hawkish"
Baca juga: Saham China dibuka melemah, indeks Shanghai merosot 0,51 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022