Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/Jayawijaya melalui Posramil Kanggime, Sabtu (24/12) melaksanakan pembagian paket sembako kepada enam Gereja GIDI yang berada di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan.
 
Pembagian sembako dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Natal.
 
Danposramil Kanggime Kapten Inf Bambang di Kanggime, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan kepedulian antar sesama serta toleransi antar umat beragama dalam menyambut hari Natal tanggal 25 Desember mendatang.
 
Sumbangan yang diberikan berupa beras serta mie instan yang dibagikan kepada jemaat Gereja GIDI yang berada di Distrik Kanggime.
 
"Pembagian sembako ini dalam rangka menyambut hari Natal dirayakan masyarakat di Distrik Kanggime," kata Danposramil Kapten Inf Bambang.
 
Pihaknya mengharapkan dengan adanya bantuan yang tidak seberapa itu dapat membantu masyarakat dalam menyambut Natal.
 
"Kami dari Posramil Kanggime sangat senang melihat reaksi masyarakat yang ceria saat menerima bantuan sembako yang diberikan dan semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya," ujar Bambang.
 
Salah satu tokoh agama, Pendeta Ambe Wenda menyampaikan terimakasih kepada Posramil Kanggime yang telah memberikan sumbangan sembako kepada jemaatnya.
 
"Saya mengucapkan terimakasih yang mendalam peduli terhadap masyarakat dan juga disampaikan selamat Natal dan Tahun Baru, semoga berkah Natal ini menghampiri kita semua," kata Pendeta Wenda.
 
Kodim 1702/Jayawijaya membawahi lima kabupaten yaitu Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Yalimo, dan Kabupaten Mamberamo Tengah.
 
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2022