Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Perayaan Natal dan tahun baru kali ini tidak ada pembatasan aktivitas masyarakat, namun kami tetap mengingatkan masyarakat patuhi prokes," kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Minggu.

Baca juga: Bupati Belitung pastikan perayaan Natal 2022 kondusif

Ia mengatakan menaati prokes COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan berperilaku hidup sehat dapat mencegah lonjakan kasus penularan serta penyebaran COVID-19 usai perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Tetap menjaga prokes, karena apapun itu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk selalu mewaspadai virus corona ini," ujarnya.

Menurut dia, perayaan Natal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan dengan aman, lancar, tertib dan khidmat.

"Kami bersama Kapolda semalam sudah meninjau pelaksanaan Misa di beberapa gereja di Kota Pangkalpinang yang berlangsung dengan kondusif," katanya.

Baca juga: BMKG perkirakan DKI diguyur hujan sepanjang hari Natal ini

Baca juga: Uskup Agung Jakarta ajak umat lebih peduli dalam rangka memaknai Natal


Ia mengucapkan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani dan diharapkan Natal tahun ini memberikan kedamaian, kebahagiaan dan dapat mempersatukan serta mensejahterakan masyarakat di daerah ini.

"Meski kasus COVID-19 sudah melandai, kami tegaskan sekali lagi agar masyarakat selalu taat prokes dalam merayakan Natal dan tahun baru. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus akibat kelalaian kita menjalankan prokes ini," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022