Jakarta (ANTARA) - Para seniman dari Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong, China, akan memulai perayaan hitung mundur pada malam tahun baru 2023 di Times Square di New York City, menurut sebuah rilis dari salah satu organisasi pada Selasa (27/12).

Pertunjukan bertema "Fusion, Motion, Inspiration - Hong Kong Rocks" tersebut akan memadukan musik, tarian, parkour, capoeira, dan lainnya dengan paduan yang baru dibuat, kata Asosiasi Persahabatan Sino-Amerika (Sino-American Friendship Association/SAFA) dalam rilisnya.

"Tahun ini, para seniman Hong Kong akan menghadirkan pertunjukan yang mewakili budaya timur dan barat ke Times Square dan merayakan datangnya tahun 2023 dengan ratusan juta penonton di lokasi acara serta di seluruh dunia secara daring maupun di depan layar TV," kata Li Li, wakil presiden eksekutif SAFA.
 
   


Pertunjukan oleh para seniman Hong Kong dan seluruh perayaan hitung mundur akan disiarkan langsung di berbagai platform, menurut rilis itu.
 
   Sebagai bagian dari tradisi tahunan tersebut, penggantian beberapa dari 2.688 segitiga Waterford Crystal di Bola Malam Tahun Baru Times Square dimulai pada Selasa


Pertunjukan tersebut akan menampilkan dan mendemonstrasikan pesona budaya Hong Kong, dan juga merupakan peluang besar untuk mengembangkan persahabatan lintas budaya antara warga Hong Kong dan Amerika Serikat, papar Li.   

Sebagai bagian dari tradisi tahunan tersebut, penggantian beberapa dari 2.688 segitiga Waterford Crystal di Bola Malam Tahun Baru Times Square dimulai pada Selasa.

Bola tersebut, dengan diameter sekitar 3,6 meter dan bobot 5.300 kg, akan mulai diturunkan pada 31 Desember pukul 23.59, memulai hitung mundur detik-detik terakhir tahun 2022 dan merayakan awal tahun baru, pada puncak perayaan Malam Tahun Baru Times Square yang digelar sejak 1904. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022