Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi kemarin namun masih menarik disimak, mulai dari patroli bersama Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dengan antar-kementerian/lembaga, hingga Menko Polhukam Mahfud MD komentari gugatan Ferdy Sambo.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Kepala Bakamla sebut patroli bersama untuk hilangkan ego sektoral

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia mengatakan patroli bersama antarkementerian/lembaga di wilayah laut Indonesia untuk menghilangkan ego sektoral.

Selengkapnya di sini:

2. Polri perkirakan puncak arus balik 1 Januari 2023

Wakil Kapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono memperkirakan puncak arus balik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada 1 Januari 2023.

Selengkapnya di sini:

3. Polri memperpanjang Operasi Damai Cartenz hingga Juni 2023

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperpanjang masa operasi kewilayahan di Provinsi Papua dengan sandi Operasi Damai Cartenz 2023 selama enam bulan terhitung dari 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2023.

Selengkapnya di sini:

4. Sepanjang 2022 Kejagung tangani perkara rugikan negara Rp144 triliun

Sepanjang 2022 Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung melakukan penyidikan serta penuntut terhadap perkara korupsi dengan kerugian keuangan negara dan perekonomian negara mencapai lebih dari Rp144 triliun.

Selengkapnya di sini:

5. Mahfud MD sebut gugatan Ferdy Sambo hanya gimik

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut gugatan yang diajukan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Ferdy Sambo ke Pengadilan Tata usaha Negara Negara (PTUN) Jakarta terkait pemecatannya hanya gimik.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022