Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning mengatakan, China siap meningkatkan kerja sama dengan WHO dan seluruh dunia guna mengatasi tantangan COVID-19 secara lebih efektif serta melindungi kehidupan dan kesehatan masyarakat dengan lebih baik. 

Pernyataan tersebut disampaikan Mao dalam jumpa pers rutin sebagai respons atas pertanyaan yang relevan.

"Kami mencatat bahwa WHO mengatakan mereka mencatat lebih banyak data tentang pengurutan yang diunggah oleh China dan peningkatan keterlibatan dengan WHO selama beberapa pekan terakhir dari China," ujar Mao. 

Mao menyebutkan bahwa otoritas kompeten China telah berbagi informasi tentang epidemi itu dengan komunitas internasional secara tepat waktu, terbuka, dan transparan sesuai dengan hukum serta menjaga komunikasi yang erat dengan WHO sejak COVID-19 mulai merebak.

Dia mengatakan bahwa atas undangan WHO, China pada Kamis mengirim para ahli ke pengarahan negara-negara anggota WHO. Di sana, mereka menjelaskan langkah-langkah respons China, pemantauan mutasi, vaksinasi, perawatan klinis, dan berinteraksi aktif dengan negara-negara anggota lainnya.



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2023