Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (10/1) yakni mulai dari rencana pengoperasian jalan berbayar elektronik (Electronic Road Pricing/ERP) hingga Unit Informasi Layanan Sosial (UILS).

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini.

Berikut rangkumannya.

Dishub DKI percepat penyelesaian regulasi jalan berbayar pada 2023

Dinas Perhubungan DKI melakukan percepatan penyelesaian regulasi jalan berbayar elektronik atau Electronic Road Pricing (ERP) pada 2023.

“Saya tidak bisa memastikan pertengahan atau akhir tahun. Yang jelas tahun ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Potensi rawan longsor di Jakarta meluas jadi 15 titik

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mendata potensi pergerakan tanah rawan longsor di Jakarta pada Januari 2023 meluas menjadi 15 titik atau bertambah dibandingkan Desember 2022 sebanyak 10 titik karena cuaca ekstrem.

“Kepada lurah, camat dan masyarakat diimbau untuk tetap mengantisipasi adanya potensi gerakan tanah pada saat curah hujan di atas normal,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Warga dan pemkot ubah gunungan sampah jadi taman penghasil sayuran

Warga Meruya Utara bersama Pemerintah Kota Jakarta Barat mengubah gunungan sampah menjadi taman produktif penghasil sayuran, obat-obatan dan tempat olahraga.

Lahan fasilitas sosial (fasos) seluas 1.200 meter persegi (m2) di Perumahan Taman Aries Blok A itu sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah dan barang bekas.

"Dahulu di sini tempat pembuangan sampah. Barang bekas pun ada di sini dari mulai kayu, toilet hingga wastafel bekas," kata pengurus A Green sekaligus Ketua RT 04/09 Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat, Andy Tjahja saat ditemui di lokasi, Selasa.

Baca selengkapnya


Pemprov DKI tata kolong tol Becakayu untuk jaga mutu air baku Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penataan lahan melalui program penghijauan sepanjang lima kilometer di tepi saluran Kalimalang kolong tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta Timur untuk menjaga mutu air baku Jakarta.

"Jangan sampai air yang dikonsumsi sehari-hari oleh warga tercemar dengan limbah-limbah yang tidak baik," pesan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa, pada acara penandatanganan MOU penataan kolong tol Becakayu.

Baca selengkapnya


Sudinsos Jaksel bantu ODGJ miliki beragam keterampilan melalui UILS

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) memiliki beragam keterampilan mulai dari memasak, kesenian hingga membuat produk melalui Unit Informasi Layanan Sosial (UILS).

"ODGJ dalam kategori ringan nantinya bisa kami arahkan mendatangi UILS yang ada di Tebet," kata Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan Bernard Tambunan saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023