Jakarta (ANTARA) - Debut Jan Olde Riekerink melatih Dewa United cuma membuahkan satu poin setelah mereka ditahan imbang Persis Solo 1-1 dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu malam.

Dewa United sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ryo Matsumura, akan tetapi The Tangsel Warriors mampu menyamakan kedudukan melalui Nathanael Siringoringo, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini masih menempatkan Dewa United di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 15 poin dari 18 laga, sedangkan Persis naik naik ke posisi 11 dengan torehan 20 poin.

Baca juga: Dewa United bidik hasil positif bersama pelatih anyar

Majed Osman nyaris membawa Dewa United memimpin di awal laga, tapi tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Persis.

Tuan rumah kemudian memperoleh peluang emas setelah Karim Rossi melewati kiper Muhammad Riyandi dan melepaskan tendangan ke gawang, tapi laju bola terlalu lemah sehingga Fabiano Beltrame menyapunya sebelum melewati garis.

Sempat tertekan, Persis berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22 setelah umpan dari Samsul Arif berhasil dikonversi menjadi gol oleh Matsumura sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Dewa United terus berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas Rossi yang masih dapat ditepis oleh Riyandi. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Leonardo Medina minta Persis Solo waspadai kekuatan Dewa United

Pada babak kedua, Dewa United kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang melalui tendangan Fahmi Al-Ayubbi yang masih menyamping dari gawang Persis.

Dewa United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82 setelah Nathanael berhasil membobol gawang dari Persis dengan tendangan keras yang dilepaskan sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit terakhir babak kedua, Dewa United sempat memiliki peluang emas untuk berbalik unggul melalui tendangan Sugeng Efendi di dalam kotak penalti Persis, namun bola masih dapat diamankan oleh Riyandi sehingga laga berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

Baca juga: Beto bawa Madura United amankan kemenangan atas Barito Putera
Baca juga: PSM kukuhkan posisi di puncak klasemen usai benamkan PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2023