Manado (ANTARA) - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Airnav Indonesia Cabang Manado membantu  korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Airnav Indonesia sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang Jasa Pelayanan Navigasi Penerbangan turut prihatin dengan adanya musibah yang melanda kota Manado pekan lalu berupa banjir dan longsor," kata General Manager Airnav Indonesia Cabang Manado Wisnu Hadi Prabowo, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan sebagai bentuk wujud kepedulian, Airnav Indonesia Cabang Manado melalui Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan memberikan bantuan berupa kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat seperti sembako dan tikar senilai Rp10 juta.

Selain itu, diserahkan juga pakaian layak pakai yang merupakan bantuan dari karyawan Airnav Indonesia Cabang Manado.

Baca juga: Mensos serahkan bantuan korban bencana banjir-tanah longsor di Manado

Baca juga: BNPB sebut ada perubahan alih fungsi lahan DAS di Manado


Penyaluran bantuan diberikan secara langsung ke lingkungan yang terdampak yaitu Kelurahan Kairagi Satu dan Kairagi dua yang berada di wilayah Kecamatan Mapanget.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, katanya, Airnav Indonesia Cabang Manado bekerja sama dengan Kecamatan Mapanget yang dipimpin oleh Camat Mapanget Robert Dauhan dan Tim Bencana.

Wisnu Hadi Prabowo berharap dengan bantuan yang disalurkan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak.

"Serta mendoakan kepada masyarakat yang mengalami musibah terus diberikan ketabahan dan kesabaran," ujarnya.*

Baca juga: BNPB siap terapkan TMC di Sulut jika masih potensi cuaca ekstrem

Baca juga: BNPB: Bendungan baru efektif reduksi luapan Sungai Tondano


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2023