Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Wartabumi, Jumat (23/1), menarik perhatian pembaca, mulai dari waspada gelombang tinggi, dana desa untuk stunting, pinjaman online, hingga pascabanjir di Parepare.

Berikut rangkuman berita yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Masyarakat pesisir diminta waspada gelombang tinggi 4-5 Februari

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat pesisir untuk waspada potensi gelombang tinggi hingga enam meter di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 4-5 Februari 2023.

Selengkapnya baca di sini

2. Menko PMK: Optimalkan pemanfaatan dana desa untuk penanganan stunting

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pemanfaatan dana desa untuk kegiatan penanganan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebagian besar masyarakat yang terjerat pinjol adalah perempuan

Plt. Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Eko Novi Ariyanti mengatakan dari sebanyak 2.522 kasus pinjaman online pada tahun 2021, sebagian besar korbannya adalah perempuan.

Selengkapnya baca di sini

4. Sebanyak 169 taman di Surabaya dilengkapi fasilitas bermain anak

Sekitar 169 dari 949 taman yang tersebar di Kota Surabaya, Jawa Timur, saat ini telah dilengkapi fasilitas bermain anak.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BPBD-Damkar Parepare diminta bersihkan sisa lumpur banjir

Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan Taufan Pawe memerintahkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran untuk melakukan pembersihan sisa lumpur banjir dan membantu evakuasi warga yang masih kebanjiran.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2023