JOHANNESBURG, Afrika Selatan, 10 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) --

     Operator telekomunikasi saluran tetap menghadapi tantangan yang signifikan.

     Orang-orang sedikit membahas saluran tetap, dan lebih memilih kenyamanan telepon seluler (ponsel). Pertumbuhan perangkat Smartphone dan LTE ultra-cepat (4G) memicu lonjakan data, memaksa operator tetap melakukan peningkatan jaringan yang mahal agar tetap kompetitif. Selanjutnya, pelaku Over-the-Top (OTT) seperti Skype mengikis pendapatan dari suara - apakah masa depannya suram?

     Delta Partners, firma penasehat dan investasi terkemuka yang mengkhususkan diri dalam telekomunikasi, media dan teknologi (TMT), hari ini mengumumkan laporan resmi terbarunya yang beralasan bahwa masa depan operator saluran tetap cerah jika berkomitmen penuh untuk mengubah diri mereka sendiri.

     "Ironisnya, karena kendala spektrum dan teknologi, dengan kian berkembangnya data ponsel, maka akan semakin perlu bergantung pada teknologi tetap (FTTx ke DSL) untuk mengatasi permintaan signifikan akan bandwidth," kata Joao Sousa, Mitra di Delta Partners.

     "Meskipun lalu-lintas data ponsel bertambah dua kali lipat hampir setiap tahun dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, 90% dari semua lalu-lintas IP akan tetap bergantung pada jaringan tetap pada tahun 2016 karena ia dapat mendukung layanan padat bandwidth lebih baik seperti video. Ini menciptakan peluang baru yang besar."

     Peluang penting bagi operator tetap terdapat pada:

     * Menawarkan broadband tetap super cepat
     * Pengurangan lalu lintas ponsel yang berat
     * Penyediaan transmisi handal yang memungkinkan penggelaran LTE pelaku ponsel


     Dalam mempersiapkan skenario ini, kebanyakan operator tetap di pasar negara maju telah mengubah pendekatan jaringan, operasi dan pemasaran mereka - dengan memposisikan mereka cukup baik untuk tumbuh. Ini lebih sedikit dari kasus di pasar negara berkembang di mana skala yang lebih rendah (penetrasi kurang dari 15% rumah tangga) telah menahan investasi.

     Kebangkitan Kembali operator tetap adalah jalan yang menantang: ia memerlukan perubahan holistik yang radikal dan seringkali menyakitkan, mulai dari jaringan, sistem IT, pendekatan dan proses komersialm hingga unsur-unsur penting seperti mengubah budaya, struktur organisasi dan rangkaian keahlian untuk mendorong kesuksesan.

     "Operator bisa berharap menumbuhkan Arus Tunai Bebas mereka sebesar 5-10pp pasca perubahan. Laporan ini menguraikan apa yang dibutuhkan untuk mencapai itu," ujar Joao Sousa.

     'Kebangkitan Kembali' adalah Laporan Resmi pertama dari seri, "Era baru bagi operator tetap di pasar negara berkembang' yang berfokus menyoroti bagaimana operator tetap dapat terus mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

     Delta Partners adalah firma penasehat dan investasi spesialis TMT terkemuka.

     Untuk mengunduh seluruh laporan resmi, silakan kunjungi

     http://www.deltapartnersgroup.com/our_insights/whitepapers

     Karen Cordeiro, Tel: +971566815864, Email: kc@deltapartnersgroup.com

     Sumber: Delta Partners

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2012