Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menemukan 500 ton minyak goreng siap distribusi yang tersimpan di gudang penyimpanan MinyaKita PT Bina Karya Prima di Jakarta, menjadi salah satu berita yang cukup populer dibaca pada Selasa (7/2).

Selain itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bahwa kondisi stok beras secara nasional bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran tahun ini juga menjadi berita yang cukup populer.
 

Berikut berita-berita kemarin yang masih layak dibaca pagi ini, selengkapnya:
  Mendag temukan 500 ton MinyaKita siap edar di Jakarta

  Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menemukan 500 ton minyak goreng siap distribusi yang tersimpan di gudang penyimpanan MinyaKita PT Bina Karya Prima di Jakarta, Selasa.

  Dalam kunjungan tersebut, Zulkifli menemukan sebanyak 555.000 liter atau kurang lebih 500 ton MinyaKita yang telah dikemas dan siap diedarkan.

  Menkeu: Pemulihan kuat di 2022 jadi pijakan hadapi perekonomian 2023

  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menilai, laju pemulihan yang sangat kuat pada 2022 menjadi pijakan yang kokoh bagi perekonomian nasional untuk menghadapi tantangan jangka pendek sekaligus melanjutkan agenda pembangunan jangka menengah-panjang.

  "Pemerintah optimis bahwa pertumbuhan ekonomi di tahun 2023 masih akan tetap kuat meskipun dihadapkan pada prospek melambatnya perekonomian global," ucap Sri Mulyani dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

  BEI bakal masukkan ke papan pemantauan khusus buat "saham gorengan"

  Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kristian Sihar Manullang menyampaikan pihaknya akan memasukkan ke papan pemantauan khusus terhadap saham- saham yang pergerakannya tidak biasa, atau istilah lainnya "saham gorengan".

  “Bursa juga memberikan notasi khusus dan selanjutnya memasukkan ke dalam pemantauan khusus kepada saham saham tertentu yang memiliki catatan khusus terkait fundamental dan volatilitas harga,” ujar Kristian kepada awak media di Jakarta, Selasa.

  Pemerintah serap dana Rp14 triliun dari lelang 6 seri sukuk negara

  Pemerintah menyerap dana sebesar Rp14 triliun dari lelang enam seri sukuk negara atau surat berharga syariah negara (SBSN) pada 7 Februari 2023 yang mendapatkan penawaran masuk Rp26,26 triliun.

  Dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan melaporkan keenam seri tersebut yakni SPNS08082023 (new issuance), PBS036 (reopening), PBS003 (reopening), PBS037 (reopening), PBS034 (reopening) dan PBS033 (reopening) yang dilelang melalui sistem lelang Bank Indonesia.

  Mentan Syahrul pastikan stok beras aman hingga Lebaran

  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan bahwa kondisi stok beras secara nasional bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran tahun ini.

  "Semua menunjukkan oke. Artinya beras kita aman sampai Lebaran mendatang. Saat ini panen raya terus berlangsung di sejumlah sentra," ujarnya saat berkunjung ke gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta, Selasa.

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2023