Hulu Sungai Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan menyediakan lokasi wisata kuliner di Gedung MTQ Kandangan.

Bupati HSS, Achmad Fikry di Kandangan, Rabu, mengatakan pihaknya memenuhi permintaan pelaku UMKM agar menyediakan infrastruktur untuk memasarkan produk.

“Kami berharap ini akan menjadi pergerakan ekonomi bagi para pelaku UKM dan masyarakat HSS dengan adanya wisata kampung kuliner yang dapat dikunjungi setiap malam Sabtu dan Minggu,” kata Achmad Fikry.

Fikry menyebutkan masyarakat dan pelaku UMKM dapat berinteraksi kegiatan kuliner maupun acara santai bersama keluarga.

Fikry menuturkan Pemkab HSS akan terus mengembangkan upaya pembinaan UKM, dan akan mengevaluasi, serta merapikan agar pengunjung dan pelaku UMKM nyaman di tempat tersebut

Kampung kuliner menyediakan berbagai macam kuliner yang disajikan oleh pelaku UKM, serta dimeriahkan dengan penampilan para musisi asal Banua (Kalimantan).

Lokasi wisata kampung kuliner ini berada di tempat strategis, persis di tengah alun-alun Kota Kandangan, serta diharapkan menjadi tempat dengan suasana baru bagi para pencinta kuliner.

"Semoga hadirnya wisata kampung kuliner ini dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM, dan kita melihat langsung di tempat ini sudah terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman yang bisa memanjakan para pengunjung," ucap Fikry.

Baca juga: Batu Bukit Langara Loksado Kalsel merupakan fosil binatang laut

 

Pewarta: Imam Hanafi/fatur
Editor: Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © ANTARA 2023