Pontianak (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berpesan kepada masyarakat Kota Singkawang untuk terus menjaga kondusifitas daerah jelang tahun politik 2024.

"Harus dijaga kekondusifan daerah, keamanan harus dijaga dan keharmonisan harus di rawat," kata Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Singkawang, Kamis .

Menurutnya, jangan sampai beda pilihan, membuat masyarakat Kota Singkawang terpecah belah. Yang mana diketahui, Singkawang ini sudah dikenal sebagai kota tertoleran se-Indonesia menurut versi Setara Institute.

Sandiaga meyakini, jika masyarakat Kota Singkawang sudah cerdas dalam memilih pemimpin.

"Saya berharap Pemilu maupun Pilkada di Indonesia khususnya di Singkawang nanti bisa menjadi ajang pesta demokrasi yang aman, damai, tertib, berkualitas dan bermartabat," tuturnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno kunjungan kerja ke Kota Singkawang.

Kunjungan kerjanya ke kota paling toleran ini disambut jajaran Pemkot Singkawang dan Wali Kota Singkawang periode 2017-2022, Tjhai Chui Mie.

Selain itu, Menparekraf juga disambut dengan tari-tarian penyambutan, atraksi Tatung dan barongsai.

Sedikitnya ada tiga lokasi yang dikunjungi Menparekraf. Antaralain, Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang, rumah Marga Tjhia dan Masjid Raya Singkawang untuk melakukan sholat Ashar berjamaah.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023