Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memantau harga bahan pokok saat berkunjung sekaligus berbelanja di Pasar Tradisional Sentral Malino, Kabupaten Gowa, Minggu.

"Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memantau harga bahan pokok di Pasar Sentral Malino," ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut menggerakkan ekonomi masyarakat dengan berbelanja di pasar tradisional.

“Mari ki dukung produk dan wisata daerah sekitar, gerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Sering-seringki belanja di pasar tradisional,” kata dia.

Dari hasil pantauan, sejumlah harga bahan pokok masih terjangkau. Pemprov Sulsel, kata dia, terus memantau stok dan harga bahan pokok di pasaran.

“Harga bahan pokok relatif terjangkau. Ada juga mengalami penurunan, misalnya telur ayam dari harga Rp52 ribu per rak, kini Rp48 ribu,” ujarnya pula.

Andi Sudirman memborong sejumlah dagangan di Pasar Sentral Malino. Mulai dari bahan pokok makanan, makanan khas Malino, bahkan pernak-pernik.

“Kami juga membeli beberapa oleh-oleh khas dari Kota Malino, serta membeli beberapa jajanan kue tradisional,” katanya.

Kehadiran Gubernur disambut hangat masyarakat Gowa. Sejumlah masyarakat setempat yang berbelanja atau pun pembeli berdiskusi dengan Gubernur Sulsel. Bahkan tak lupa, berswafoto dengan Gubernur termuda di Indonesia ini.

Salah satunya Nengsih. Ia mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sulsel. “Senang sekali ketemu Pak Gubernur. Alhamdulillah, diborong juga jualan bahan pokok yang saya jual di sini dan dibagikan ke masyarakat lagi,” ujarnya.

Hal sama diungkapkan oleh Hartati. Ibu rumah tangga ini berbelanja bahan makanan di pasar, tidak menyangka bertemu Gubernur Sulsel.

“Kebetulan di sini (di pasar) belanja bahan makanan untuk rumah. Alhamdulillah, bisa ketemu sama Pak Gubernur, tadi langsung menyapa. Sangat ramah ke masyarakat, tadi saya lihat Pak Gubernur borong berbelanja, kemudian dibagikan ke kami (warga sekitar),” katanya lagi.
Baca juga: Dua Kabupaten di Sulsel Rawan Pangan
Baca juga: Kapolda Sulsel pimpin operasi pengendalian bahan pokok

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023