Hong Kong (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan Special Administrative Region (SAR) Hong Kong berhasil menyelamatkan tiga penyintas yang terperangkap di bawah reruntuhan pascagempa dahsyat di Turki.

Ketiga penyintas itu berhasil diselamatkan dalam sebuah operasi pencarian dan penyelamatan di Provinsi Hatay, Turki selatan, demikian disampaikan sejumlah pejabat pada Sabtu (11/2).

Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus (SAR) Hong Kong John Lee pada Minggu (12/2) menyampaikan apresiasi kepada tim penyelamat SAR Hong Kong yang telah membantu operasi pencarian dan penyelamatan di daerah-daerah yang diguncang gempa di Turki, dengan tiga penyintas telah berhasil diselamatkan.

Lee menyampaikan dalam akun media sosialnya bahwa dia yakin tim tersebut akan melakukan segala upaya untuk melanjutkan misinya.

Biro Keamanan pemerintah SAR Hong Kong pada Sabtu (11/2) mengumumkan bahwa dalam operasi pencarian dan penyelamatan di Provinsi Hatay, Turki selatan, tim itu berhasil menyelamatkan tiga penyintas yang terjebak sekitar 6 meter di bawah reruntuhan.

Sebelumnya, Pemerintah SAR Hong Kong pada Rabu (8/2) mengirim sebuah tim pencarian dan penyelamatan beranggotakan 59 orang, termasuk para petugas dari berbagai departemen seperti keamanan, pemadam kebakaran, imigrasi, dan kesehatan, ke Turki yang diguncang gempa bumi.

Pewarta: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2023