Bengaluru (ANTARA) - FTSE 100 Inggris menguat pada awal perdagangan Selasa, didorong oleh kenaikan saham defensif dan produsen botol minuman ringan Coca-Cola HBC melonjak karena pendapatan positif, menjelang data inflasi utama AS.

Saham-saham unggulan FTSE 100 terkerek 0,4 persen, mencapai tertinggi baru sepanjang masa, dengan Coca-Cola HBC AG melonjak 2,7 persen ke puncak indeks setelah melaporkan laba operasi setahun penuh yang lebih baik dari perkiraan.

Saham-saham defensif, seperti saham perawatan kesehatan dan konsumen, naik di awal perdagangan. Unilever dan Tesco masing-masing terangkat 0,3 persen dan 0,5 persen.

Sementara itu, indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau midcap FTSE 250 yang fokus ke pasar domestik menguat 0,3 persen.

Investor akan fokus pada data indeks harga konsumen AS, yang akan dirilis hari ini, yang dapat mempengaruhi sikap Federal Reserve tentang pengetatan kebijakan moneter di masa depan.

Data di Inggris menunjukkan laju pertumbuhan gaji pokok di Inggris meningkat lagi dalam tiga bulan terakhir tahun 2022, sementara tingkat pengangguran domestik tetap stabil dalam tiga bulan hingga Desember, dengan menteri keuangan Jeremy Hunt mengatakan angka menunjukkan tanda ketahanan di pasar tenaga kerja nasional.

Baca juga: Wall Street berakhir naik tajam ketika investor tunggu data inflasi
Baca juga: Dolar jatuh saat fokus pada inflasi, Ueda dicalonkan jadi gubernur BoJ
Baca juga: Emas merosot 11 dolar menjelang rilis data inflasi AS

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2023